LPPM BERI HIBAH INTERNAL BAGI DOSEN UPN VETERAN YOGYAKARTA

23 March 2021 , 10:38 AM  Oleh : Dewi Sukarelawati

Sleman- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) kembali membuka program hibah internal penelitian dan pengabdian bagi masyarakat batch II. Program hibah ini berdasarkan penerimaan usulan proposal penelitian kepada para dosen di lingkup internal kampus UPNVY. Bagi para bapak/ibu dosen UPNVY agar dapat mengikuti program hibah internal ini dengan mengirimkan proposal dari tanggal 19 Maret sampai 26 Maret 2021 di laman srikandi.upnyk.ac.id dan mengumpulkan hard copy 1 eksemplar di TU LPPM UPN “Veteran” Yogyakarta paling lambat hari Rabu, 31 Maret 2021 jam 14:00 WIB.

Dr. Hendro Widjanarko, MM selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UPNVY menyebutkan mengenai skema pemberian hibah penelitian di lingkup internal ini. Skema dalam program ini diklasifikasikan menjadi: (1) dosen pemula, (2) penelitian dasar, (3) penelitian terapan, (4) penelitian unggulan/kluster. Dosen pemula, sebagaimana yang telah disebutkan diperuntukkan bagi dosen-dosen muda yang belum memiliki fungsional. Sementara dari LPPM sendiri merupakan penelitian kelembagaan yang bertujuan untuk penguatan lembaga unit satger yang mempunyai impact pada kinerja utama LPPM.

Dr. Hendro Widjanarko, MM menambahkan luaran (output) yang wajib adalah sebuah publikasi internasional. Sementara untuk penelitian terapan diperuntukkan untuk memiliki luaran berupa HKI dan publikasi. Berbeda dengan penelitian klaster yang memiliki luaran berupa paten.

Dosen Program Studi Manajemen FEB UPNVY itu berpesan,”Semoga luaran penelitian dari dosen-dosen ini akan menaikkan klusterisasi di pemeringkatan dan juga untuk mendukung impact kinerja utama dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM)”. /Humas